Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Polres Tulang Bawang Gelar Anjangsana

06/09/2024 16:44:08 WIB 110

Tulang Bawang - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan anjangsana ke rumah purnawirawan dan warakawuri untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang diperingati pada tanggal 22 September 2024 nanti.

Kegiatan anjangsana tersebut berlangsung hari Jum'at (06/09/2024), pukul 09.00 WIB s/d selesai, di 3 (tiga) lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Menggala, Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

"Hari ini, personel kami yang dipimpin langsung oleh Kanit Regident Sat Lantas, Iptu M Kholil, menggelar kegiatan anjangsana ke rumah purnawirawan dan warakawuri untuk menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024," kata Kasat AKP Khoirul Bahri, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, kegiatan anjangsana ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Tulang Bawang untuk memperingati hari bersejarah bagi seluruh personel Polisi Lalu Lintas (Polantas).

"Anjangsana ini bukan hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud rasa terima kasih kami kepada para senior yang telah memberikan tauladan dalam tugas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas dedikasi serta pengabdian terbaik selama bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Lantas menerangkan, ada 3 (tiga) rumah purnawirawan dan warakawuri yang dikunjungi oleh petugas kami saat menggelar anjangsana. Mereka semua merupakan personel Sat Lantas Polres Tulang Bawang pada zamannya.

"Rumah pertama yang dikunjungi oleh petugas kami yakni Brigpol (Purn) Hasan Alimi, di Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, lalu rumah Almarhum Aipda Edi Susanto, di Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, kemudian rumah Almarhum Brigpol Tri Martono, di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang," terangnya.

AKP Khoirul menambahkan, semoga dengan kegiatan anjangsana yang kami lakukan ini, bisa terus  membangun serta mempererat tali silaturahmi dengan purnawirawan dan warakawuri yang selama ini telah terjaga dengan sangat baik. (*)

Share this post